Minggu, 23 Januari 2011

Green Distro Online

Seiring dengan berkembangnya gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin mengutamakan kepraktisan, sebagian besar masyarakat tidak memiliki cukup waktu untuk berbelanja sehingga memanfaatkan internet untuk berbelanja. Adanya peningkatan pengguna internet baik di Indonesia maupun secara global, akan mempermudah untuk menjalankan bisnis melalui internet sehingga potensi market berbisnis via internet kedepan masih sangat luas.
Penduduk Indonesia yang mempunyai usia remaja cukup besar, serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan dan penghematan energi didukung dengan upaya pemerintah “Go Green” menjadikan bisnis Green Distro Online menjadi lahan bisnis prospektif. Upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam menghemat energi adalah dengan mencari energi alternatif baru. Oleh karena itu diperlukan adanya kesadaran masyarakat dalam menghemat energi demi keselamatan lingkungan dan pemenuhan energi dalam jangka waktu yang lama. Kampanye pada masyarakat tentang kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan hidup sangat perlu dilakukan yang berisikan pesan lingkungan misalnya efek "Gobal Warming" dll. 
Green Distro Online adalah konsep bisnis pakaian, aksesoris dan produk daur ulang melalui internet. Brand yang dimiliki oleh Green Distro Online adalah “Go Green Cinta Lingkungan”, yang menyasar segmen pasar menengah dan menengah atas. Produk pakaian dan aksesoris dibuat eksklusif (bukan massal), dengan harga terjangkau, serta menawarkan value added yaitu pesan lingkungan. Transaksi dapat dilakukan melalui Internet, dan barang akan dikirim melalui kurir ke rumah customer. Positioning produk adalah modis, elegan, dan eye cathcing yang memberi kesan tersendiri karena produk yang ditawarkan mempunyai pesan lingkungan sehingga memiliki nilai lebih yang akan menarik konsumen. Green Distro Online sangat berpotensi untuk berkembang dengan kecenderungan semakin bertambahnya pengguna internet, akses internet yang semakin mudah dan murah, serta masih luasnya area kembang bisnis.
Solusi dalam mendukung upaya tersebut dapat diupayakan dengan adanya Green Distro Online yaitu distro yang menjual produk-produk yang berisikan pesan lingkungan yang didesain pada produk kaos, jaket, jas, jamper, kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang, pin, stiker, sarung bantal, sarung guling dan produk-produk daur ulang dari sampah plastik diantaranya tas sekolah dan tas pesta. Sampah plastik makanan ringan dapat dibuat tas dengan desain yang menarik untuk dapat digunakan kembali oleh konsumen. Sumber potensi pasar dari distro biasanya kalangan remaja baik mahasiswa maupun pelajar bahkan umum sekalipun.
Peluang bisnis Green Distro Online yang ditunjang dengan pemanfaatan teknologi akan memberikan nilai lebih karena mampu menyediakan pilihan bagi masyarakat di daerah kecil. Inilah yang mendasari perlunya bisnis distro online ini exist. Dengan menggunakan teknologi secara selektif, tepat guna, serta penguasaan yang baik akan memaksimalkan bisnis Green Distro Online



1 komentar:

  1. Masukan baik saran maupun kritik sangat kami harapkan dari teman-teman semuanya...silahkan untuk mengisi komentar teman-teman..Terima kasih

    BalasHapus